Burung Tuwu

Advertisement
Advertisement
Burung Tuwu atau orang sunda menyebutnya dengan nama tuwew sesuai dengan bunyi suara dari burung tuwu itu sendiri dan banyak juga yang menyebutnya dengan burung kulik, habitat asli dari burung tuwu meliputi Asia Selatan, China, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia, burung tuwu bisa disebut juga burung parasit seperti halnya burung kedasih atau incuing yang suka menitipkan telurnya di sarang burung yang lain.

Burung tuwu memiliki postur tubuh yang lumayan besar, sekitar 39 – 46 cm, dengan ekor yang panjang. Burung jantan mudah dibedakan dari burung betina. Warna tubuh burung tuwu jantan adalah hitam kebiruan mengkilap, sedangkan burung tuwu betina berwarna kecokelatan dan berbintik putih.Di Indonesia burung tuwu memiliki cerita misteri sehingga sering dikaitkan dengan mitosmseperti halnya kedasih kicauan suara burung tuwu sangatlah keras sehingga bisa terdengar sampai berkilometer, mitos burung tuwu sendiri jika bunyi dimalam hari sering di artikan dengan hal hal yang ditengarai buruk namun hal itu tergantung kepercayaan masing masing.


Dengan menjadi burung yang memilki mitos dan misteri harga burung tuwu sangat mahal bisa mencapai puluhan juta rupiah selain itu burung tuwu sudah termasuk burung langka yang sangat sulit kita jumpai dialam bebas, nah demikian penjelasan mengenai burung penuh misteri dan memilki mitos yang mengakibatkan harga jualnya melambung tinggi yaitu burung tuwu yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang burung Tuwu yang menjadi mitis di masyarakat

Advertisement